Sistem yang ada di Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma (UG) atau biasa disebut Gunadarma, adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. Gunadarma bukanlah kampus asing untuk warga sekitar depok dan bekasi, terlebih lagi bersebelahan dengan PTN seperti Universitas Indonesia (UI).
Universitas Gunadarma termasuk salah satu kampus dengan IT terbaik, maka dari itu banyak kegiatan didalam kampus yang menggunakan komputer agar lebih ter-sistem dan ter-organisir dengan baik. Berikut beberapa Sistem yang di gunakan di berbagai bidang instansi kemahasiswaan dan data yang diperlukan untuk sistem itu berjalan.
1. Sistem upload file PI / Skripsi pada Perpustakaan Gunadarma, setiap mahasiswa yang sudah menyelesaikan sidang akan mengupload file PI/Skripsi kepada perpustakaan dan data yang diperlukan adalah sebagai berikut:
Judul PI / Skripsi
Nama dosen pembimbing
File .pdf PI/Skripsi yang sudah diberikan tanda tangan
2. Sistem Ujian Online pada Laboratorium Sistem Informasi(LABSI), setiap mahasiswa yang memiliki nilai mata kuliah penunjang dibawah rata-rata atau tidak memenuhi standar maka diharuskan melakukan Ujian Online jika mahasiswa tersebut ingin memperbaiki nilai nya. Ini juga beralaku untuk mahasiswa pengulangan atau pindahan. Data yang diperlukan adalah
Formulir yang sudah di download di website Labsi
NPM Mahasiswa
Nama Mahasiswa
Mata kuliah yang di ujikan
Tanggal ujian online
3. Sistem Pengisiann KRS, kegiatan ini biasanya dilakukan setiap pergantian semester untuk mendapatkan Kartu Rencana Studi maka data yang diperlukan adalah
File FRS yang sudah didownload di baak.gunadarma.ac.id
Blanko pembayaran yang diambil di semester tersebut
NPM Mahasiswa
Tanggal lahir Mahasiswa
Foto 3x4
Fakultas Mahasiswa yang diambil
4. Sistem Workshop, kegiatan ini biasa dilakukan untuk memenuhi syarat Sidang Skripsi data yang diperlukan jika ingin mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini adalah
NPM Mahasiswa
Nama Mahasiswa
Kelas Mahasiswa
Workshop yang di inginkan
Tanggal Workshop
Blanko pembayaran
5. Sistem Kursus Lepkom, Maba atau Mahasiswa Baru biasanya akan di datangi staff dari pihak Lepkom untuk memberikan formulir yang berisikan data untuk mengikuti kegiatan kursus selama 7 semester kedepan. Data tersebut adalah
NPM Mahasiswa
Nama Mahasiswa
Kelas Mahasiswa
Jurusan Mahasiswa
Paket kursus yang dipilih(Fundamental Desktop, Fundamental Database, .etc)
Comments
Post a Comment